Jumat, 21 Desember 2012

Menjaga Stamina dengan Aroma Wewangian

Anda pencinta wewangian ? begitu juga dengan Rasulullah SAW. Bahkan wewangian yang kita hirup tersebut ternyata dapat di jadikan terapi untuk menjaga kebugaran tubuh. Berikut uraiannya.
Bahkan Rasulullah menyukai parfum khusus yang dapat dioleskan ketubuhnya kapan saja. Dengan aroma wewangian yang dapat dihirup kapan saja, dapat memberikan ketenangan dalam jiwa sehingga stamina tubuh tetap terjaga dengan baik. Karena dengan imunitas tubuh menguat, maka berbagai serangan virus dan bakteripun dapat di tepis.
Dalam sahih Bukhari dijelaskan, “Rasulullah tidak pernah menolak wewangian.” Sedangkan dalam sahih Muslim dijelaskan,”barang siapa yang ditawari wewangian, janganlah ia menolaknya karena wewangian itu semerbak baunya namun ringan dibawa kemana-mana.”
Dapat kita simpulkan, dengan menggunakan wewangian namun tidak berlebihan tentunya karena Allah membenci suatu yang berlebihan. Maka malaikat akan berada disekitar kita, sehingga kita terjaga dari gangguan setan dan kawan-kawannya.

Dijelaskan dalam buku penyembuhan Nabi bahwa aroma yang wangi merupakan makanan roh. Sedangkan roh adalah pusat dari stamina. Jika roh mendapatkan makanan yang cukup, maka stamina tubuh pun akan terjaga dengan baik. Dijelaskan juga, roh yang baik akan menyukai wewangian yang baik pula. Sebaliknya roh yang kurang baik cenderung menyukai aroma yang kurang baik pula.
Dijelaskan juga bahwa para malaikat menyukai wewangian, sebaliknya para setan membencinya dan menyukai aroma busuk dan menjijikkan.
Jika anda menyukai wewangian, pertahankan hal ini. Baik wewangian untuk ruangan maupun wewangian untuk tubuh. Bahkan bagi para pria disunahkan untuk menggunakan wewangian yang beraroma tajam. Sebaliknya, bagi wanita yang dianjurkan untuk memilih wewangian yang shoft sehingga hanya tercium aromanya dari jarak yang sangat dekat saja.

Menjaga stamina
Rasulullah sendiri sangat mencintai aroma harum dan membenci sesuatu yang kotor. Hal ini terlihat dari sebuah hadits Nya. Dalam Musnad al Bazaar diriwayatkan bahwa nabi pernah bersabda.” Sesungguhnya Allah itu Maha indah dan menyukai keindahan. Maha bersih dan menyukai kebersihan, Maha mulia dan menyukai kemuliaan, Maha pemurah dan menyukai kemurahan. Bersihkanlah teras dan halaman rumah kalia, jangan menyerupai orang-orang Yahudi yang biasa menyimpan akba (sampah) di rumah-rumah mereka.”

Saat ini begitu banyak parfum yang ada di pasaran, aromanya pun bermacam-macam. Namun yang terbaik adalah parfum non alcohol karena dapat digunakan untuk beribadah. Sedangkan parfun beralkohol tidak diperbolehkan untuk beribadah. Allah adalah zat yang indah dan mencintai keindahan. Bagian dari keindahan adalah menggunakan parfum yang memiliki aroma sedap dan mampu menenangkan. Rasulullah pun menyukai wewangian tersebut.
Oleh Edho Murtadho*
* Mahasiswa fakultas Ushuluddin IAIN STS Jambi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar